Friday, December 26, 2008

POSTING BLOG

POSTING BLOG

Membuat Posting

Dalam menu posting, terdapat tiga buah menu tambahan / submenu di bawahnya yang dapat anda gunakan agar artikel yang anda posting sesuai dengan yang di inginkan, yaitu menu Buat yang di gunakan untuk membuat artikel atau berita apapun yang anda suka untuk mengisi blog anda.


Dalam menu ‘buat’, anda dapat membuat berbagai posting dengan cara mengisikan judul untuk posting anda pada kolom judul, kemudian anda dapat memilih membuat posting anda tersebut dalam dua menu tampilan, yaitu menu edit HTML (Visual) dan Compose (kode).

Anda dapat melakukan format pada posting anda hingga memasukan berbagai media seperti gambar dan video ke dalam posting anda secara visual menggunakan tombol ‘Add Media’ pada menu Edit HTML, sedangkan Compose di gunakan untuk mengedit posting dalam bentuk tampilan kode-kode HTML.

Setelah artikel di buat dan di format sesuai dengan yang di inginkan kemudian berikan label atau tag untuk posting anda pada kolom label di bawahnya, dan akhiri dengan memilih ‘Mempublikasikan Posting’ agar posting yang anda buat tersebut ter-publish dalam blog.



Sub menu Edit Posting di gunakan untuk mengedit seluruh isi posting yang ada, mulai dari posting yang ter-publish, draft, hingga posting terjadwal akan di tampilkan pada menu ini untuk dapat anda ubah sesuai dengan yang anda inginkan. Anda dapat mengedit isi posting, mengganti label posting, hingga menghapus posting yang kadaluarsa dari sub menu ini.



Sub menu moderasi komentar berguna untuk melakukan moderasi pada tiap komentar yang di berikan pengunjung untuk tiap posting yang kita buat. Anda dapat menyetujui, mengedit hingga menghapus komentar- komentar yang ada pada blog anda.

Bagi anda yang belum mengaktifkan moderasi komentar ini dapat mengaktifkannya terlebih dahulu pada halaman seting komentar.

No comments: